Oleh: denysutani | Oktober 11, 2008

Lebih Baik Mencintai atau Dicintai???

Suatu hari, ada seorang teman yang bertanya, “lebih baik memilih orang yang kita cintai namun tidak suka dengan kita atau orang yang mencintai kita namun kita tidak suka?”

Hal ini menjadi dilema dalam hidup saya. Sampai hari ini, setelah hampir 2 tahun mengenalnya, saya terus mencintai seorang ce. Anggap saja inisialnya si N. Namun setelah sekian lama, dia sama sekali tidak peduli, tidak respon, tetap saja cuek terhadap perasaan saya. Kebanyakan teman- teman saya mengatakan agar saya lebih baik melupakan dia.

Dalam 2 tahun terakhir pun, ada beberapa ce yang perhatian dan sayang ama saya. Namun setelah mereka mengetahui bahwa saya tidak mungkin menerima mereka karena hati saya tidak bisa melupakan si N, mereka pun mulai merenggangkan hubungan mereka.

Walaupun menyakitkan, entah mengapa saya terus saja bertahan. Padahal beberapa ce yang perhatian tersebut ada yang jauh lebih keren dan cantik dari si N ini. Kelebihan si N sepertinya hanya dia anak yang benar- benar baik hati,baik budi dan pikiran dan bahwa dia hampir selalu ada ketika saya membutuhkan dia.

Jadi jika kalian berada dalam posisi saya, jalan manakah yang akan kalian pilih???
1. Tetap bertahan walaupun entah sampai kapan dan entah si N mau menerima.
2. Menerima ce lain
3. Mencari ce lain
4. Menjadi super sibuk hingga lupa terhadap si N kemudian menerima ce lain
5. ……(atau yang lain??)


Responses

  1. Jika saya berada pada posisi anda, saya akan memilih nomor 5.
    Yang akan saya isi :tidak memikirkan masalah mencintai dan dicintai
    saya ingin benahi hidup saya terlebih dahulu agar menjadi lebih baik dari sekarang. karena saya juga sudah lelah memikirkan masalah percintaan, lebih baik melatih diri saja ke arah yang lebih baik, tanpa rasa sedih atau sakit karena cinta, hidup lebih santai dan bahagia.

  2. menurut gw jalanilah yang terbaik menurut hatimu… kalau emang tidak bisa berpaling darinya ya sudah teruslah hidup dengan mencintainya sampai kenyataan menyatakan benar-benar menyatakan bahwa dia pasti akan menolak sepenuhnya…

    tapi kalo emang merasa udah cape n udah mulai bosen untuk terus mencintainya… yah coba lah membuka diri untuk peluang lain (cinta lain) yang mungkin dapat masuk ke hati lo…

    n menurut gw… lebih baik mencoba… dan akhirnya sakit… dari pada menyesal karena ngak pernah berani mencoba… kesempatan ngak akan selalu datang untuk ke dua kali-nya…

  3. Lebih baik mencintai
    Lebih baik dicintai
    Carilah
    Maka kamu akan menemukannya
    Jika kosong
    Jika hampa
    Bersabarlah
    Maka Tuhan akan memberikan jalan bagimu

  4. Sepertinya langkah 4 merupakan langkah yang efektif den. Ow iya, cinta itu pasti ada…Kalau tidak bagaimana anda bisa berada di dunia sekarang ini…
    Salam persahabatan…

  5. @ yulyani : ada betulnya, secara dia jauh lebih baik dari saya. Jadi lebih baik memperbaiki diri dulu sehingga pantas jadi pacarnya.
    @ ifriz : memang, seperti saya akan tetap bertahan sampai dia memilih yang lain.
    @ lay yuddi : amiiiiiiin…^^
    @ wihemdra : Langkah 4 ud pernah saya lakukan. Saya kerja proyek aja banyak- banyak, saking sibuknya malah sakit. Tp ketika lowong ttp aja kembali ingat dia.
    Mungkin kurang sibuk kali y…

    Trim’s all

  6. keknya gw kenal tuh ama si “N”

    wkwkwkkwkw….

  7. @ jacky : iya, siapa lagi memangnya.

  8. N sapa ya?
    Aku gak Kenal..
    Coz mank Aku gak Tau.. bwbwbw..
    Tapi yang pasti aku dah punya pengalaman neh kayak gene..
    aku mencintai cewek, namun aku gak berani ngungkapin. Aku berbenah dulu hingga siap, namun pada saatnya ketika aku siap ternyata tidak seperti yang aku harapkan. 1 tahun mempersiapkan ternyata gagal, ketika ku nyatakan cinta ini, dia menolakku. Namun satu yang membuatku sadar, cwek itu berkata padaku. “terima kasih dah perhatian sm aq, tp maap aq gk bs nerima kamu, semoga kamu menemukan cwe yg lebih baik dari aku” intinya kalimat suruh melupakan..
    nah setelah 1 bulan aku gk bisa lupa, eh ternyata ada kabar dia dah jadian & ternyata dia pribadi yg materialistis, alias suka dengan cowok yg lebih kaya dari gue (jelas aja)…

    Tp, setelah 2 th kmudian, doanya terkabul, aku kembali menemukan kekasih yg jauh-jauh diatas dia lebih baik lagi. hmm.. dan sekarang kami sedang berencana tuk menikah.

    Nah, hikmahnya. Kalo mank dah ditolak, jangan berharap lagi. Apalagi kalo kita gak dekat dengan target kita. cz cinta yg sehat adalah cinta yang timbul karena perasaan saling mengisi dan selalu ada saat kita membutuhkan. jadi coba aja pilihan ke 5. Sibuk2n & terus berdoa, InsyaAllah bisa nemuin yg lebih baik..

    SOrry, Aku orang MUSLIM.. Jd gk suka Pacaran Lama2, Begitu Dapet langsung LAMAR.. meski nikahnya butuh waktu cz butuh persiapan buanyak! PEACE

  9. @ someways : kata2 pas nolaknya mirip..:(
    tapi saya yakin dia bukan ce spt itu, cuma dia emang orang yang cuek dan sepertinya blum mikir untuk punya pacar.

    Selamat d anda mendapatkan ce yang jauh lebih baik. Semoga pernikahannya berjalan dengan baik dan langgeng. Untuk saat ini dia ce terbaik yang pernah saya lihat. Jadi saya akan trus menunggu dia.

    Gapp ko kalau anda muslim. Semua opini diterima. ^^

  10. aku pn mgalami pkra yg sama skrg. tp yg psti, aku tertekan…
    knp la sukar utk mnrima org yg mcintai kita????
    aku syg pd org itu tp dia xpernah tau wlpn dia sntiasa ada disisi aku. susah sng aku dia sll tau tp knp dia xpenah ambik pduli ttg isi hati aku.
    skt rasanya bila btepuk sblh tgn..
    aku syg kau & tak mau khilangan ko!!!!!!!!!!1

  11. @1309 : ya kita senasib..wajar ko apabila orang yg kita cintai tidak mencintai kita. Kitapun kadang secara tidak sadar tidak mencintai org yg mencintai kita.

    Sesuai kata si N, “perasaan tidak bisa dipaksakan”.

    Semangat y..mgkn aja karena kegigihan anda, dia akan mau menerima anda. ^^

  12. persis sama kyk aku,, cuman aku mlh dapet dua2ny.. wkwkwkwk.. bcnda deh,, mklum.. blm pengen serius..

    Yosh, semangat!!
    duh skripsi…mumet dah,,

  13. Barusan ada seorang temen yang mengingatkan gw kembali terhadap artikel ini. Ternyata setelah 1 tahun berlalu, my answer is still no 1. :)

    Kita akan kembali tahun depan.

    Stay tuned :p

  14. mrza dilema antara : dipilih, memilih ,menentukn pilihn…

    • Lebih baik mencintai :D


Berikan Balasan

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

