Oleh: denysutani | Desember 24, 2007

Kekuatan Doa

Hari ini, hujan turun sangat deras dan membuat banjir dimana- mana. Pada hari ini pula, jam 2 siang, saya membuat janji untuk bertemu dengan teman dekat saya. Karena banjir dimana- mana, saya meng-sms dia jam 13.45 dan bertanya dimana dia sekarang. Setengah jam kemudian dia tetap tidak membalas. Saya pun memutuskan untuk meneleponnya. 3 kali saya meneleponnya dengan jeda masing- masing 5 menit. Tak satupun diangkat.

Saya jadi sangat khawatir. Saya takut kalo dia terjebak dalam banjir, secara motor saya sampai mogok 3 kali. Tentu teman- teman tahu bagaimana rasanya jika orang yang kita sayangi, mungkin berada dalam kondisi yang tidak baik. Orang tua saya jadi bingung kenapa saya mondar mandir mulu. Saya bener- bener tidak bisa berhenti memikirkan keadaan dia.

Saat itu yang berada dalam pikiran saya adalah berdoa. Ada yang aneh terjadi. Ntah kenapa, saya seperti sempat tertahan sebelum berdoa. Saya sempat berpikir, apakah untuk hal ini saya perlu berdoa? Sepertinya saya sudah terlalu banyak meminta kepada Tuhan. Kira- kira 1 menit saya termenung. Tapi untungnya saya memutuskan untuk berdoa.

Doa saya singkat saja. Saya memohon kepada Tuhan dan Bunda Maria untuk melindunginya. Setelah selesai berdoa, saya merasa agak tenang. Namun itu hanya berlangsung sesaat, dan seketika saya menjadi khawatir kembali.

Namun Tuhan tidak membiarkan saya khawatir terlalu lama. Tuhan langsung menjawab doa saya. Kira- kira 1 menit setelah selesai berdoa, dia menelepon saya dan mengatakan kalau dia baik- baik saja. Aaaahh….lega banget rasanya.

Dari sharing ini, dapat disimpulkan kalau doa itu benar- benar dapat kita andalkan. Yang ke2, ternyata kekhawatiran itu berguna lho. Saat kita khawatir, kita jadi diingatkan kalau kita membutuhkan Tuhan. Terakhir, Tuhan akan selalu menjawab doa kita, kita tidak perlu ragu untuk bersandar padaNya, apapun yang kita minta, sebanyak apapun, sesulit apapun, kalau kita percaya padaNya, maka Tuhan akan mengabulkannya.


Tinggalkan Balasan

Kategori

