Oleh: denysutani | Oktober 1, 2008

Mendownload file streaming mp3, video dll

Pernah suatu hari seorang teman bertanya bagaimana cara mendownload file- file streaming seperti lagu atau video. Waktu ditanya saya juga belum tahu, namun saya yakin ketika kita membuka sesuatu di browser maka file-file tersebut akan disimpan ke dalam cache. Oleh karena itu saya pun membuat experiment dengan mencoba streaming sebuah lagu. Setelah selesai, saya pun membuat Windows Search dan mencari file-file mp3 yang baru dibuat hari ini.

Settingnya sebagai berikut
All or part of the file name : *.mp3 (ganti mp3 dgn file extension yg inign dicari)
Look in : local drive (tempat browser diinstal)
When was it modified : pilih specify dates dan pilih hari ini
what size is it : large

Dan voila, file tersebut ternyata ada di dalam komputer saya.

File tersebut berada di C:\Documents and Settings\deny\Local Settings\Application Data\Mozilla\Firefox\Profiles\17mqmofo.default.

Mungkin path diatas tidak akan sama untuk masing- masing komputer, jadi mungkin seandainya path tersebut tidak ada maka bisa dilakukan cara seperti yang saya lakukan diatas.


Tinggalkan Balasan

Kategori

