Oleh: denysutani | Oktober 6, 2008

“I love You” dalam bahasa daerah

Berikut adalah daftar “I love You” dari berbagai bahasa daerah yang ada di Indonesia.

Aceh – loen galak ngon gata
Bangka – ku nek kek ka
Banjarmasin – unda katuju’ lawan ikam
Batak Karo – ngena ateku kam
Bugis – u puji’ki an’dri
Dayak (kenyah) – ake uba iko
Jakarta – abang demen ame eneng
Jawa – aku tresna karo / kowe demen sampeyan / aku seneng kowe
Manado – kita suka pangana
Padang – ambo senang siko
Palembang – aku cinto bedebek samo kau
Sunda – abdi bogoh ka anjeun
Suroboyo – aku cinta kön, c*k!!!

Daftar di atas jauh dari lengkap. Kalau ada yang mau menambahkan, saya sangat berterima kasih.


Responses

  1. wah.. lengkap juga sampe yg dari Babel juga ada😀 padahal kakek dari sana tp baru tau I love you-nya Babel itu😛

  2. .. kllo bahasa gaulL
    🙂 i love you ithu

    .. GUE SAYANG LLO :p


Tinggalkan Balasan

Kategori

