Oleh: denysutani | Oktober 18, 2008

Cara membuat polling di wordpress

Ketika membuat tulisan baru, mata saya tertuju pada fitur baru yang ada di sebelah media. Ya sebuah fitur untuk membuat sebuah polling. Cara membuat poll sangat mudah.

Berikut adalah cara membuat polling di wordpress
1. klik tombol merah tersebut
2. pilih buat account
3. kemudian akan muncul halaman create poll.
4. Isi question dan answer, jika option kurang banyak, bisa klik add another.
5. pilih option- option yang ada. Multiple choice bearti voter bisa pilih banyak jawaban, randomize answer order hanya untuk merandom order jawaban, allow other answer bearti voter bisa memberikan jawaban sendiri.
6. Untuk option poll result, show result bearti voter bisa melihat hasil polling, show percentage bearti hanya persentasenya saja, hide bearti voter tidak bisa melihat result
7. untuk block repeat voter, berguna untuk mencegah voter yang menjawab lebih dari sekali.
8. pilih design yang diinginkan.
9. Save poll
10. Klik send to editor. Dan voila maka jadilah polling buatan anda.

Berikut adalah contohnya. Sekalian saya mencoba fitur baru tersebut.


Responses

  1. Thank, udah aku coba kok ga muncul di sidebar. gimana cara biar kelihatan display

  2. Saya sudah mencobanya. Tinggal ikutin langkah- langkah diatas, sampai kemudian anda mendapatkan teks berikut “


    Trus masuk ke widget di bagian teks, tinggal di pastekan saja.

    Semoga berhasil

  3. Hmm, blog anda tidak menggunakan wordpress y? Mgkn penyebabnya itu, sepertinya polldaddy ini terintegrasi ama wordpress.

  4. wow wow.. wkwkw nanti kucoba den.. keren2.. btw den yg fitur shout box gmn kalo di blog wordpress ini?

  5. saya baca ya informasinya , thx
    salam kenal,

  6. wah infonya bagus bagus disini, thanks ya

  7. Thank’s infonya, langsung praktek ajah…tukeran link yukz ???

  8. wah..sangat membantu sekali ini topik…thanks banget karena dah mau bagi – bagi ilmunya..
    mampir di blog saya mas

  9. wah mantap bro.. dah aku coba dan berhasil. terimaksih banyak.

  10. terima kasih …
    saya akan coba …

    ilhamisnindolyanov.wordpress.com

  11. menu send to editor kok gak ada, terus yang dipaste kan apanya…
    mohon petunjuknya …

  12. sampai langkah 9 OK. trs ‘Klik send to editor’ kok gak ada ya?

  13. mantap infonya
    thanks…

  14. mantap gan…..thnx

  15. sampai langkah ke sembilan sudah oke,, tapi klik send to editor kok gak ada yaaa?? gimana cara menampilkan pollingnya???

  16. thankx… bermanfaat banget buat saya yang pemula.. hehe jadi malu nih.

  17. saya sudah coba, terimakasih infonya


Tinggalkan Balasan

Kategori

