Oleh: denysutani | Oktober 22, 2008

Mahasiswi Binus menghilang

Seorang mahasiswi Universitas Bina Nusantara (Binus) bernama Melina Herawati, 22, sudah lebih dari seminggu tak terdengar kabarnya. Ia hilang tanpa jejak sejak 13 Oktober lalu. Melina adalah mahasiswi semester akhir Universitas Binus Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Bisnis angkatan 2004.

“Ciri-ciri
– tingginya sekitar 160 cm
– berat badan 45 kilogram
– kulitnya sawo matang
– rambut lurus panjang sebahu
– anaknya baik, pendiam, dan jarang bergaul.
– memakai kemeja berwarna merah muda dengan paduan rok berwarna hitam.
– memakai kacamata minus 9
– memiliki NIM 0800774230  di Binus

Terakhir kali ibunya, Liliana, melihat Melina berangkat dari rumah mereka di Jalan Kebon Pala I RT 002/005, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, sekitar pukul 09.00 WIB.

Melina pamit kepada ibunya untuk pergi kuliah ke kampusnya di Jalan Kemanggisan, Jakarta Barat, pada 13 Oktober pekan lalu. Ia tidak pernah kembali sampai sekarang. “Waktu itu dia cuma minta uang Rp50 ribu untuk ongkos kuliah kepada saya,” kata Liliana.

Ia khawatir Melina hilang terkait dengan kasus penculikan. “Saya takut anak saya diculik,” kata Liliana sambil menahan tangis di Polda Metro Jaya, kemarin.
Kedatangan Liliana ke Mapolda Metro Jaya untuk melaporkan kembali tentang anaknya yang hilang. Sebelumnya ia sudah melaporkan kejadian itu ke Polres Metro Jakarta Timur pada 15 Oktober lalu.

“Saya sudah coba cari ke RSCM. Takutnya anak saya sudah meninggal. Tetapi di sana juga nggak ada,” tutur Liliana. Ia mengkhawatirkan kemungkinan terburuk. Bahkan karena menemui jalan buntu, Liliana sudah pernah bertanya ke paranormal, tetapi hasilnya juga nihil.

Selain sudah melapor ke polisi, Liliana sudah menanyakan kepada teman-teman anaknya. Ia pun ke kampus tempat Melina terdaftar. Namun, hasilnya masih nihil.
Tidak ada sedikit pun petunjuk yang bisa mengarah pada keberadaan Meliana. Telepon seluler yang biasa digunakan Melina juga sudah tidak aktif.

Jika ada yang memiliki foto atau contact person yang bisa dihubungi, tolong dishare disini ya. Terima kasih.


Responses

  1. wew.. serem… @_@ kok tiap semester ada aja si?? TT

  2. makanya,kalo jadi mahasiswi jangan cantik2

  3. Dia mungkin kehilangan kacamatanya. trus kesasaran, atau disasari orang. Itu ga salah matanya minus 9?

  4. @ rini : makanya hati- hati. Gw jg takut nih andai-andai kejadian ini menimpa temen gw.

    @ aaaa : wah kl gt kesian mahasiswanya dunk ^^

    @ Mas. Sadja : menurut sumber di detik.com begitulah adanya.

  5. wah-wah ada ada aja. kok bisa sih hilang. trus kok ga dikasi fotonya ya? kan jdi bisa lebih jelas dari pada deskripsi tulisan.

  6. ikut termehek2 saja….🙂

  7. This news is worthless without a pic.😀

  8. kok musiman bisa ya ? wah bisa2 binus di black list nih ? btw, fotonya mana.
    wah, klo di analisa itu yang di selidiki pertama “ibunya” (bukan mau sok curiga, tapi juga bukan tidak mungkin kan?).

    coba di cek jadwal kuliah dia di tanggal 13, ada gak yg sekitar jam 9.00 ?

    duit 50rb masuk akal untuk uang berangkat ke kampus, tp justru alasan masuk akal yg dicari oleh setiap tersangka.

    melaporkan 2 hari setelah anaknya hilang juga masuk akal sekali. karena perhitungannya pas dg perhitungan seorang tersangka “biar dikira nunggu 1 hari, siapa tau pulang”. tepat sekali 2 hari. lagi2 alasan masuk akal yg bisa dipikirkan seorang tersangka, dan kali ini TEPAT SEKALI.

    bukan sok pinter, cuman opini…hehehe. ONLY GOD KNOWS WHY…

    btw, pihak binus gimana nih ???

    semoga bisa ditemukan dalam keadaan baik saja yah…amin….

  9. kurang petunjuk nih, yg ada dan tahu kronologis awalnya cuma ibunya… rada sulit…. sekali lagi, mari kita doakan dia selamat wal afiat…amin….

  10. mas dah minta bantuan kyai (bukan dukun lho) siapa tahu dia kena guna, masalahnya beberapa minggu kemarin saya juga habis nyari temen dah seminggu ga pulang dari semenjak lebaran, alhamdulillah akhirnya Allah masih mempertemukan kami meskipun tidak sesuai harapan tapi masih hidup…katanya sih kena pelet trus dikawin lari…

    hilang di semarang ketemunya di Malang……….

  11. mudah2an cpt balik lg ya

  12. […] baca dari blog deny , lalu googling dan dapat dari Media Indonesia dan tak ketinggalan detik.Hm… makin mengerikan […]

  13. @ ExtremeNitro : wew, ada bro XNitro berkunjung.😀

    @ ejath : wah jgn berprasangka buruk dulu mas. Tp keren juga analisanya. Detektip ya ?? ^^

    @ Rommy : saya ga ada hubungan apa- apa sama mahasiswi itu, jadi ya saya cuma bisa bantu doa saja. Sayang tidak ada photonya, kan kalau ada bisa lebih membantu.

    @ all : ya tolong dibantu doa aja y ^^

  14. Wew, ada yang mencoba memancing di air keruh.

    Ibunya diteror oleh penelpon gelap dan meminta uang tebusan 5juta.

    Trus kok kalau dibaca dari berita tersebut, petugas kepolisian sepertinya lepas tangan begitu sih??

    Lihat detailnya di sini

  15. lo lo pada tuh gada otak ya. gua anak binus nih. lo tuh, cuma bisa ktawa kalo liat org ksusahan. seenggaknya gausah ngatain dia kesasar atau apalah.

    edited : tolong kalau memberikan komentar gunakan kata- kata yang sopan.

  16. kl menurut g si kmgkn emank diapa-apain tuh org.kl ibunya si g rasa kgk ada ibu kandung yg sekejam itu yg sudah membiayai anak dan memberi mkn sebesar itu….hanya bukan ibu kandungnnya yg bs kejam. kl diliat dr artikel si anakna pendiam dan jrg bergaul, tandana die anak baik yah setidakna bukan die sendiri yg kabur(kgk bener). tp kl dimalingin,ibuna minta suara anaknya yg ngomong sbg bukti(kan bisa kenal melalui suara anakna) hrsna dikasi.kl gakdikasi org yg manfaatin kej dr berita….tp kl ampe skrg kgk ada info apa2 yah susah jg si….apalg cewe lg….repot kl cowo plg digebukin. kl cewe apalagi cakep kmgkn si bs dibunuh. kl cm sepintas hub dewasa kan tuh ce bs balik k rmh walau menyakitkan…yah plg hanya bs berdoa semoga tdk terjadi yg diharapkan. krn suatu muzizat bs terjadi dengan tangan yg diatas.

  17. btw kl gak ada foto percuma saja diiklankan…gmn mao kasi tau kl wajah orgna saja tdk dikenal……..siapa tau liat di jalan walau kmgkn kecil tp kita kgk tau prediksi yg pasti kan…..friendsterna jg dikunci lg n kgk ada fotona.

  18. sekarang kan lagi byk2nya kasus mutilasi, ga coba kemungkinan itu juga?

  19. Melina sudah ditemukan. Ternyata bukan diculik melain kabur bersama pacarnya.

    Demikian sekilas info dari detik.com

    Jakarta – Mahasiswi Bina Nusantara (Binus) Melina Herawaty yang dikabarkan diculik sejak 13 Oktober kini telah terendus jejaknya. Melina telah ditemukan di Poncol, Kelurahan Susukan, Jakarta Timur, bersama sang pacar Ilham.

    “Melina kabur bersama pacarnya,” ujar Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Hasanuddin kepada detikcom, Sabtu (25/10/2008).

    Lebih detailnya bisa langsung dilihat di sini

  20. hahaha…yg ngerasa udah marah2 dan ninggalin komen ngotot…mohon maaf setelah tau sebab dia menghilang, saia gak tahan lg ketawa !!!
    kacau dah! hahaha…

  21. g kgk tau apa g marah2 yah?yg ngerasa si org lain….kl ada yg slh maap…tp g hanya mmemberi pendapat. mkna itu g blg kemungkinan dan rasa…..da itu g cuma membaca artikel dan tidak tau sikap anak itu..mkna itu g blg kl dr sikap yg g baca g blg mgkn tuh anak baik n kgk kabur…krn yg tau sikap anak itu hanya orgtuana……yah kl ada yg salah maap…g cuma memberi ide n komentar doank aja….:p

  22. tp g masi bingung aja ama tuh anak…pacaran kgk kasi tau lewat telpon k ortu n kgk balik k rmh berhari2….n pacarna masa kgk kasi tau k ortuna ato anterin tuh ce k rmhna yah?kl ada masalah rmh tangga masa bs minta pamit ama ortu?ternyata ada yg aneh, n aneh dr g yah…kl ortuna baca ni artikel g saran g si suru putusin tuh pacar aja tp jgn dipaksa entar bs bunuh diri lg…….

  23. @ ejath : iy, ternyata drama ini berakhir lucu.

    @ cuma lewat : betul, disitulah letak lucunya. Semua orang pasti mikir dia anak yang baik. Ternyata kabur dari rumah. Cinta memang bisa bikin buta.

    Saya sih ga setuju kalau disuruh putusin. Ga direstuin aja bisa kabur, apalagi kalo disuruh putusin. Bisa lebih gawat lagi.

    Tapi yang penting sekarang dia sudah ketemu. ^^

  24. Deny, boleh ya aku komentar dikit…
    ehm…
    Kejadiannya seperti mencoreng nama binus ni…
    Bukankah di binus sudah diterapkan mata kuliah character building? dari 1 sampai 4 lagi…
    Kok sepertinya perilaku mahasiswi ini seakan-akan tidak pernah belajar CB ya…
    Trus mengapa ya kalau ada berita2 seperti ini, rata-rata media selalu membawa nama instansi terkait?
    Maaf kalau ada kata2 yang salah… hanya mau berkomentar saja…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: